cool hit counter

PDM Kabupaten Sorong - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Sorong
.: Home > Berita > Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Sorong Menyelenggarakan PKTM 1

Homepage

Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Sorong Menyelenggarakan PKTM 1

Selasa, 19-12-2017
Dibaca: 430

SORONG.MUHAMMADIYAH.OR.ID,  Pimpinan Daerah(PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Sorong  mengadakan Pelatihan Kader Taruna Melati I(PKTM I) di Ranting SMP Muhammadiyah 1 AimasKabupaten Sorong. Acara tersebut dilaksanakan pada hari  Selasa-Jum’at tanggal 19-22 Desember 2017. 

 

Adapun materi yang diberikan dalam PKTM II ini sesuai dengan sistem pengkaderan IPM terbaru yang memuat materi tentang Al islam dan Kemuhammadiyahan, Kepribadian IPM, Gerakan Pelajar Berkemajuan IPM, dan Alat analisa (apresiatif Inquery).

 

PKTM I kali ini bertemakan “Membentuk Kader Berakhlaq Mulia, Berlandaskan AL-Quran dan As-Sunnah Guna membentengi Diri Pelajar”. PKTM I merupakan pengkaderan tingkat Satu  yang berada di ranah Cabang. PKTM II berada di ranah pimpinan daerah, yang setelahnya nanti dilanjutkan PKTM III di ranah wilayah dan PKTM Utama/Paripurna di tingkat pusat.

Sementara itu, Winarsih, S.Pd Sebagai Guru di Smp Muhammadiyah Aimas berpesan “ setelah mengikuti pengkaderan PKTM 1 para peserta bisa berubah akhlaq dan prilakunya”. ujarnya.

 

Para peserta mengungkapkan sangat bersyukur bisa mengikuti kengkaderan  ini, karena PKTM I ini dilaksanakan Satu tahun sekali. Jumlah yang mengikuti pengkaderan ini sebanyak 34 peserta.

 

Setelah selesai kegiatan pengkaderan ini akan dilakukan  follow up,setiap peserta diberikan tugas individu untuk membuat Rencana Tindak Lanjut (RTL). Tugas kelompok untuk mengelola kegiatan di Ranting maupun cabang, serta membuat.  Inovasi kegiatan IPM agar IPM semakin Berjaya kedepannya. (MPI PDM Sor-Krt)


Tags: pktm ipm kabupaten sorong
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pengkaderan IPM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website