cool hit counter

PDM Kabupaten Sorong - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Sorong
.: Home > Berita > Bincang Seru Mempersiapkan Kehamilan, Kelahiran dan Menyusui

Homepage

Bincang Seru Mempersiapkan Kehamilan, Kelahiran dan Menyusui

Selasa, 26-12-2017
Dibaca: 34

SORONG.MUHAMMADIYAH.OR.ID, – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Sorong, organisasi perempuan muda Muhammadiyah, menyelenggarakan Bincang Seru “Mempersiapkan Kehamilan, Kelahiran, dan Menyusui dengan Bahagia” pada Senin,25 Desember 2017 di STKIP Muhammadiyah Sorong. Kegiatan yang diikuti oleh anggota Pimpinan Daerah Nasyiatul AisyiyahKabupaten Sorong, perwakilanPimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sorong dan perwakilan ortom Muhammadiyah putri ini menghadirkan narasumber Umi Fauziah Nadjib, S. Pd  (Ketua Komunitas ASI Sorong dan dr. Farida Fauziah (Dokter dan Dosen Tetap di STKIP Muhammadiyah Sorong) , serta Nur Faizah, M. E sebagai Moderator dalam Pembukaan Bincang Seru ini.

 

Acara ini diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Afifatul Baroroh, S. Pd dan sari tilawah oleh Binti Karomah, S. Pd,yakni Qur’an Surat Al-Baqarahayat 233 yang artinya “ Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara ma’ruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya, dan warispun berkewajiban demikian. Apabila keduanya ingin menyapih (sebelum dua tahun) dengan kerelaan keduanya dan permusyawaratan, maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika kamu ingin anakmu disusukan oleh orang lain, maka tidak ada dosa bagimu apabila kamu memberikan pembayaran menurut yang patut. Bertakwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.”

 

Dalam Bincang Seru ini Umi Fauziah Nadjib, S. Pd  menyampaikan materi tentang menyusui dengan bahagia, beliau menegaskan bahwasannya ASI adalah makanan terbaik bagi bayi dan para ibu menyusui tidak ada pantangan dalam hal makanan sehingga bisa tetap bahagia menikmati aneka macam makanan, selanjutnya  dr. Farida Fauziah menyampaikan materi mengenai kehamilan dan kelahiran, yang mana kehamilan harus dipersiapkan sebaik mungkin baik dari pihak calon ayah maupun calon ibu, baik persiapan fisik maupun mental demi mewujudkan kehamilan dan kelahiran yang bahagia.

 

Para peserta mengungkapkan sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini dibuktikan dengan antusias peserta dalam bertanya menggali ilmu dari kedua narasumber, dan dipenghujung acara panitia membagikan hadiah kepada 3 penanya terbaik sebagai bentuk apresiasi panitia atas semangat para peserta, “Besar harapan para peserta kepada PDNA Kabupaten Sorong untuk kedepannya bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti ini.”tegas salah satu peserta.

 

Menurut Kartini, S.Pd. selaku Ketua PDNA Kabupaten Sorong, “Bincang Seru ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Nasyiatul Aisyiyah untuk berjihad dalam memperjuangkan ASI bagi bayi selama 2 tahun. Nasyiatul Aisyiyah merasa perlu untuk turut serta dalam memperjuangkan ASI bagi bayi selama 2 tahun karena permasalahan pemberian ASI bagi bayi selama 2 tahun ini erat kaitannya dengan masa depan bangsa. Seruan pemberian ASI bagi bayi selama 2 tahun perlu diperjuangkan karena merupakan ancaman serius pada kualitas generasi di masa depan pungkas Kartini yang juga Kepala Sekolah PAUD Labschool Alam Mentari STKIP Muhammadiyah Sorong (MPI PDM Sor-Krt)


Tags: nasyiatul aisyiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website