cool hit counter

PDM Kabupaten Sorong - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Sorong
.: Home > Berita > Hizbul Wathan Kwarda Sorong Sukses Mengadakan Kemah

Homepage

Hizbul Wathan Kwarda Sorong Sukses Mengadakan Kemah

Kamis, 27-12-2017
Dibaca: 533

SORONG.MUHAMMADIYAH.OR.ID,  Gerakan Pandu Hizbul Wathan Kwarda Kabupaten Sorong menyelenggarakan kegiatan kemah Penghela dan  Penuntun , kegiatan dilaksanakan pada tanggal 23-25 2017 bertempat di Lapangan Kompleks Perguruan Muhammadiyah.

 

Dalam sejarahnya Muhammadiyah yang lebih tua dari republik ini mempunyai peran penting dan strategis dalam mempersiapkan, memproklamirkan dan mempertahankan kemerdekaan. Melalui Hizbul Wathan yang didirikan olehK.H Ahmad Dahlan serta Panglima Besar Jendral Sudirman, bapak TNI dan putera terbaik Muhammadiyah mewarnai sejarah panjang NKRIdan kader Hizbul Wathon.

 

“Untuk itu saya memberikan apresiasi kepada Gerakan Kepanduan Hisbul Wathan atas kontribusinya, dan saya berharap anggota Hizbul Wathan bisa menjadi multi kader dalam menjaga NKRI, Pacasila, UUD 45 menuju negara yang baldatun thayyibatun warabbun ghafuur dengan menawa kebesaran Muhammadiyah dan Islam yang rahmatan lil aalamiin” kata Ketua PDM menyemangati anggota HW Kwarda Kabupaten Sorong.

 

Pada pembukaan  Gerakan Pandu Hizbul Wathan Kwarda Kabupaten Sorong, Selain ketua PDM kabupaten Sorong, di hadiri organisasi otonom muhammadiyahdan para peserta tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah, SMA/SMK sederajat.

Ditemui di lokasi selesai upacara pembukaan Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Sorong Ramanda Sobirin, M.Pd., mengungkapkan ” Disinggung mengapa Kwarda HW mengadakan kemah sendiri dan tidak menjadi satu dengan Pramuka? “ini sebagai bentuk keberagaman namun tetap dalam kekompakan, dimana Muhammadiyah yang memang memilki Gerakan Kepandauan tersendiri tampil dengan ciri khasnya sendiri” kata Sobirin. 

 

Menurut Sobirinperkemahan yang diikuti sekitar 40 an, yang merupakan perwakilan dari PTM dan  SMA/SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Sorong, “tujuan perkemahan ini sebagai uji (skt) sebagai syarat kenaikan tingkat untuk penuntun dan penghela” pungkas sobirinyang juga GuruSMK Muhammadiyah 1 Aimas. (MPI PDM Sor-Krt)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: hizbul wathon



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website